Cek Temperatur Hardisk Untuk Merawat Usia Pakai Hardisk


Bagi para pengguna personal computer (Pc) akan lebih tenang dalam pengoprasiannya meskipun digunakan dalam waktu yang sangat lama, mengapa demikian karena pada Pc suhu hardisk akan tetap stabil, lain halnya bagi kita yang menggunakan Laptop/notebook dan sejenisnya, suhu hardisk perlu dijaga karena demi kesehatan hardisk tersebut, suhu pada laptop seringkali overheat jika dipakai terlalu lama, batas normal maksimal suhu hardisk adalah 50°C. Jika pemakain hardisk ternyata melebihi batas ini, maka sebaiknya hentikan pemakain terlebih dahulu demi menjaga kesehatan hardisk laptop kita.
Lantas bagaimana caranya supaya kita bisa mengetahui berapa suhu laptop kita ?
Caranya sangat mudah sekali, pertama yang harus anda lakukan adalah download aplikasinya terlebih dahuu disini (apikasi ini portable) , setelah anda berhasil mendownloadnya kemudian ekstrak dengan winrar, kemudian jalankan file yang memiliki ekstensi application, tunggu beberapa saat hingga aplikasi ini memberikan hasilnya.
Dibawah ini contoh hasilnya :
Perhatikan yang saya beri panah, itu menunjukan suhu hardisk, nah sebaiknya jika suhu hardisk klaptop kita sudah melebihi ambang batas normal yakni 50, maka segeralah matikan laptop anda, biar berisitirahat dan suhunya turun.
Bukan hanya manusia yang perlu perawatan, namun bahkan alat elektronik pun perlu perawatan agar mendapatkan masa pakai yang panjang.
Salam blogger.

Comments

Posting Komentar