Cara Menghilangkan Blacklist Smadav


Selamat datang kembali para sobat cyber blog, kali ini sang admin :) akan berbagi ilmunya lagi mengenai tata cara menghilangkan blacklist smadav, khususnya bagi para sahabat smadav lovers, berikut akan dijelaskan tata caranya yang sampai tanggal 18 juni 2012 masih work 100%.
Sebelum menuju ke inti permasalahan, saya akan bahas dulu mengenai latar belakang masalahnya, Smadav antivirus lokal buatan negeri kita Indonesia merupakan antivirus lokal terbaik, secara garis besar smadav terdapat 2 versi, yakni versi free dan versi pro (berbayar). Apa perbedaannya ?
Perbedaannya cukup signifikan, yakni :
  • Smadav Pro memiliki kecepatan 10x lebih cepat dalam proses scanning dibanding versi free.
  • Smadav Pro dapat diberikan password admin sedangkan yang free tidak.
  • Smadav Pro dapat diganti warna temanya, sedangkan smadap free tidak.
Kira-kira itu perbedaan antara smadav Pro dan free, sehingga tentunya smadav lovers memilih smadav Pro, sekarang ini banyak sekali serial/lisensi smadav pro yang bertebaran di internet dan bisa dipakai untuk mengaktifasi smadav sahabat menjadi versi Pro. Setelah menggunakan versi Pro jika tidak bisa menggunakannya dan sembarang update, saya yakin banyak sobat yang kena blacklist . Ya kan ??
Maka dari itu saya tertarik untuk membuat artikel tentang cara menghilangkan blacklist smadav ini, tanpa basa-basi lagi kita langsung menuju ke TKP...

Cara menghilangkan blacklist Smadav
  1. Pastikan smadav yang anda gunakan tidak aktif, caranya lihat di bagian kanan bawah,terdapat icon smadav,lalu klik kanan pilih exit.
  2. Masuk menu start, klik run isikan "regedit" tanpa tanda kutip, kemudian enter.
  3. Pada registry editor buka folder hkey_current_user --> software --> microsoft --> Notepad
  4. Cari file yang bertuliskan "lfPitchΔndFamily" tanpa tanda kutip, biasanya di registry editor ada 3 file, ada juga di belakangnya yang menggunakan angka. 3 file itu anda hapus. caranya klik kanan file tersebut kemudian pilih "delete"
  5. Apabila sudah selesai, kemudian menuju ke tempat instal smadav, biasanya di C:/Program Files/Smadav. Kemudian pilih/klik SMΔRTP.exe untuk menjalankan smadav, sekarang anda lihat Smadav anda sudah tidak terkena Blacklist.
Nah hanya itu saja yang dapat saya sampaikan, apabila anda rasa artikel ini bermanfaat silahkan berikan komentar demi kemajuan blog ini.
..Terimakasih..

Comments

Posting Komentar