Cara Mengatasi Pesan Eror Saat Update Windows 7





Microsoft adalah perusahaan raksasa yang meluncurkan OS windows, banyak sekali versi windows yang telah beredar di seluruh negara, sehingga pada tahun 2009 Microsoft kembali mengeluarkan versi terbarunya yaitu Windows 7, pihak microsoft mengklaim bahwa OS ini adalah OS yang paling stabil dan ringan digunakan daripada versi terdahulunya, meskipun demikian tidak semua konsumen setuju dengan pernyataan Microsoft tersebut.

Bagi kawan semua yang sudah menggunakan OS windows 7 ini, pasti berfikiran untuk meng update windows nya, karena proses update ini akan memperbaiki segala kekurangan ataupun perbaikan pada system secara signifikan, maka dari itu saya ingin berbagi pengalaman kepada anda semua. Jika anda pernah mengupdate OS anda langsung melalui windows update secara online, pasti akan sangat menyebalkan sekali apabila setelah anda menunggu proses download yang memakan waktu berjam-jam, ternyata ketika proses configurasi terjadi kesalahan (error).
Hal yang harus anda perhatikan sebelum anda mengupdate windows anda adalah :

1. Buka Service, dengan cara ketik services.msc di kotak pencarian widows 7, lalu tekan enter.
2. Setelah terbuka servicenya, lalu cari nama berikut :
-Background Intelligent Transfer Service
-DCOM Server Proces Launcher
-Windows Update

Nah sekarang perhatikan status ketiga keyword yang saya sebutkan di atas harus dalam posisi started, jika tidak klik kanan saja, lalu klik star.
3. Jika ketiganya sudah dalam status 'started', silahkan anda coba untuk update lagi windows nya.

Untuk percobaan apakah os anda sudah bisa diupdate, pada pilihan bagian windows yang mau diupdate  centang satu saja.
Selamat mencoba..

Note : Jika ada yang keliru, silahkan bertanya pada kotak komentar.


Comments

Anonim mengatakan...

patau mang, katelu telu ne hawut posisi start!! karawah aku hinang lah

Unknown mengatakan...

tetap tidak bisa windows update nya , ada solusi lain ga ?? tolong kalo ada bisa dishare soalnya sdh beberapa hari ini windows update nya tetap tidak bisa , selalu muncul windows tidak diketahui . padahal sya sudah coba dengan beberapa cara . terimaksih

Posting Komentar